Khotbah Jumat 20 Januari 2017

Berikut kumpulan kicauan khotbah yang dipublikasikan di twitter @alifmagz pada 20 Januari 2017:

1-Inti #khotbah: Hanya Allah yg dpt mberikan hidayah; hanya Allah yg dpt membukakan pintu hati seseorang utk menerima hidayah. | @Ngeelantung

2-Maka ajarilah tanpa menggurui, nasehatilah tanpa menyakiti, dan sayangilah tanpa berlebih; secukupnya saja. #khotbah Jumat | @denidwi_

3-#khotbah jumat: Hati hati terhadap dosa kecil karena dosa kecil dapat menghantarkan kita kepada siksa kubur. | @azmisuryaadi

4-“Orang yg suka menganggu ketentraman orang lain sebenarnya sudah keluar dari tuntunan Islam” – #khotbah Jumat barusan juga | @bibinabhinowo

5-Rejeki itu bukan sendal jepit, Insya Allah gak akan ketuker.

Intisari #khotbah #JumatBerkah | @vaLentfun21

6-1 orang ibu bisa merawat 7 orang anaknya sendirian. 7 orang anak belum tentu bisa merawat ibunya sendiri. – #khotbah *jleb* | @imanraisx

7-muslim > mukhlis > muttaqin

#khotbahjumat #khotbah | @hanifzain17

8-#khotbah jumat ini, TAKWA. Agar muslim tdk mudah diadu domba oleh orang2 yg tdk suka dgn kebangkitan umat islam. #JumatBerkah | @friozan

9-Kalo ada muslim masih salahin agama lain, suka fitnah, sombong, dia bukan muslim tapi manusia yang beragama islam. #khotbah | @RendiSaputra_

10-Tema #khotbah jumat tadi, “Jangan Saling Membenci”. ✌? | @hafismuh

11-Tidak beriman seseorang jika ia tidur dalam perut yg kenyang sedangkan ia tau tetangganya kelaparan! Materi #khotbah tadi. | @robysatriani

Khotbah Jumat 13 Januari 2017

Berikut kumpulan kicauan khotbah yang dipublikasikan di twitter @alifmagz pada 13 Januari 2017:

1-Pesan moral shalat jumat ini: Mengingat kematian itu perlu. Alhamdulillah sejuknya. Beda klo yg #khotbah berbau politik. | @haditricoswara

2-Kalo bawahan dholim dampaknya ga seberapa, tapi pimpinan dholim dampaknya luar biasa. #khotbah jumat | @bagus1230

3-#khotbah:

Jadikan akhirat sbg yg utama krn dunia hanya sementara. Ketika kita dahulukan akhirat dunia pun akan mengikuti. | @azmisuryaadi

4-Sayangilah kedua orang tua, sayangilah sesama manusia, sayangilah hewan dan sayangi semua makhluk ciptaan Tuhan. #khotbahjumat | @anwarzones

5-Begitu banyak amalan yang kecil akan menjadi besar pahalanya karena niatnya yang besar. #khotbah #KhotbahJumat | @fajar_nyb

6-#khotbah jumat: jikalau ada yg mendzolimi kamu sekalian, balaslah mereka dengan karya. | @gegepraja

7-#khotbah Jmt di menara kadin, “Siapa kita, bisa mengkafirkan org lain, siapa kita mampu menakar keimanan org lain” *jleb* | @maulanamajesty

8-Janganlah sekali kali kita lengah terhadap perintah Allah dan menjauhkan diri dari ketetapanNya. #khotbah #KhutbahJumat | @andrizalmxp

9-Orang yg beruntung adl org yg hari ini lebih baik dari kemarin – #KhutbahJumat #khotbah | @Abaaah

Khotbah Jumat 30 Desember 2016

Berikut kumpulan kicauan khotbah yang dipublikasikan di twitter @alifmagz pada 30 Desember 2016:

1-#khotbah jumat ini,

“…… Belum tentu org yg km cela itu lbh jelek dr sifat km, dan bs jd mgkn lbh baik dr pikiran km ……” | @ran_adii

2-Dua dosa yg balasannya dapat dirasakan di dunia: zina & durhaka kepada orang tua. #khotbah jumat | @agustinatikno

3-Bagus nih isi #khotbah di Al-Azhar, membahas pendidikan, bukan menyebar kebencian terhadap umat lain. | @rizalandri

4-Sesat bila hanya berilmu tanpa beriman, melarat kalo hanya beriman tanpa berilmu.

#khotbah #KhotbahJumat tadi. | @Dsyah74

5-Kalo gak bisa berkata benar, bahkan bisa menimbulkan fitnah, lebih baik diam.

#khotbah #KhotbahJumat tadi. | @Dsyah74

6-Qabil dan Habil. Saudara kandung, keluarga, bisa saling bunuh. Hanya karena iri&dengki. Smg kita dijauhkan dari itu.

#khotbah | @dwinucleo

7-#khotbah Jumat ini: Cinta menimbulkan sebuah kepatuhan. Cintailah, maka dgn sendirinya kau akan patuh atas segala Perintah-Nya ? | @bayeg 8

8-Obat atas fitnah khusus (terkait syahwat dunia) adalah SABAR,

Obat atas fitnah umum (terkait agama) adalah ILMU.

#khotbah | @justpambudi

9-Amat keliru bila berkeyakinan rejeki dari hasil bekerja, krn bekerja adalah ibadah sdgkan rejeki itu urusan-Nya. #khotbah | @dhanyjulian

10-Atas Doa-doa kita,

Allah menunda,

bukan berarti menolak.

Allah tahu,

waktu tertepat pengabulan doa

#khutbahjumat #khotbah | @iqyrifqi

10-Manusia yg baik bukan manusia yg tidak pernah salah, manusia yg baik adalah manusia yg mau memperbaiki kesalahannya.

#khotbah | @faw_zi

11-#khotbah: Orang yg benar-benar kuat ialah orang yg mampu menaklukkan kemarahannya sendiri. (Dari Hadis di Musnad Imam Ahmad). | @KMurthadi11

12-Yakinlah, kesusahan mendatangkan kelapangan dan setelah kesulitan akan ada kemudahan. #khotbah #KhutbahJumat | @salambooks

Khotbah Jumat 23 Desember 2016

Berikut kumpulan kicauan khotbah yang dipublikasikan di twitter @alifmagz pada 23 Desember 2016:

1-Sebagai mahluk sosial, kebaikan manusia diukur oleh hubungannya dg manusia lain, jika baik maka hasilnya akan baik. #khotbah | @idenide

2-Seorang mukmin harus selalu tabayun – #khotbah Jumat. | @yeddyhs

3-#khotbah siang ini

Tanda2 MUNAFIK:

*bila BERKATA ia BERDUSTA

*bila BERJANJI ia MENGINGKARI

*bila DIPERCAYA ia BERKHIANAT | @EckoDjogja691

4-Sesungguhnya sholat subuh itu disaksikan oleh malaikat. #tema #khotbah jumat | @JWidiyantoro

5-Rezeki sudah dijamin dan ditetapkan oleh Allah, berharap dan carilah rezeki-Nya. #Khotbah Jumat | @H_Ristiawan

6-#khotbah:

The best of Muslims are soft-spoken & patient enough to allow others to win in arguments but knowing they were right. | @aosny2011

7-Tujuan Setan Adalah Menciptakan Permusuhan Diantara Orang-Orang Mukmin. #KhutbahJumat #khotbah | @dr_hermawan

8-

Khotbah Jumat 16 Desember 2016

Berikut kumpulan kicauan khotbah yang dipublikasikan di twitter @alifmagz pada 16 Desember 2016:

1-#khotbah Jum’at Masjid Al Aqsha td “Lakum Dinukum Waliyadin” untukmu agamamu (kebanggaanmu) untukku agamaku (kebanggaanku). | @tom_sidq

2-Hidup itu penuh rintangan dan tidak mudah, maka diperlukan bekal yang mantap yaitu niat yang kuat. #khotbah | @H_Ristiawan

3-Bukan karena kita yang HEBAT.. Tapi karena TUHAN yang memudahkan segala urusan kita. -#khotbah Jum’at- | @aapung

4-#khotbah: Pernikahan itu sunnah Rasulullah SAW. Pilihlah pasangan yang mentaati suruhan agama. Permudahkan urusan perkahwinan. | @fiqfidaiy

5-Inti #khotbah jumat hari ini “jika kita ingin menjadi baik, maka kita jg harus bersikap/berperilaku baik kpd orang lain”. | @vanderwijck1976

6-Kelak kt akan dikumpulkan oleh Allah SWT di akhirat nanti mengikut dgn sesiapa kt berkumpul ketika hidup di dunia.

#Khotbah| @Celendro_Decre

7-Kekuasaan mutlak hanya milik Allah. Sdgkan manusia ada batasnya swkt2 bs dicabut. Krnnya jgn sombong dg kuasamu saat ini. #khotbah | @Uyiq2

8-Karena bahwasanya hidup itu saling tolong menolong, membantu antar sesama tidak bisa hidup sendiri #KhutbahJumat #khotbah | @oziyc

9-Kata Rosul ada tiga hal yg tidk bisa kembali “waktu, ucapan, kesempatan”. #khutbahjumat #khotbah | @Byyousandera

Khotbah Jumat 9 Desember 2016

Berikut kumpulan kicauan khotbah yang dipublikasikan di twitter @alifmagz pada 9 Desember 2016:

1-#khotbah: kehidupan dunia itu bukan kehidupan yang sesungguhnya. | @dafinarizqi_

2-Materi #khotbah adem bener, nyeritain ttg toleransi Nabi yg rela nyuapin makan seorang yahudi buta setiap hari sampe Nabi wafat. | @nikofeb

3-Ketika kt merasa “sendirian” meskipun tengah bersama seribu kawan,
mgkn saat itu kt tengah jauh dari Tuhan.

#note #khotbahjumat | @iqyrifqi

4-Intisari #khotbah jumat “Menjelang Kiamat, munafiq dan fasiq makin nyata diperlihatkan Allah” pastikan kita berpihak pd yg Haq. | @SujudAde

5-Kita hidup hidup itu untuk menyempurnakan amalan dan iman bukan untuk menyempurnakan fisik #KhutbahJumat #khotbah | @Kawan_Terakhir

6-Ada banyak gaya hidup di dunia, pilihlah gaya hidup yg membawa kebahagiaan yg sebenernya. #khutbahJumat #khotbah | @ekobudiwa

7-Kematian hanya Allah yg tau kita hanya bisa mempersiapkan diri sebaik-baiknya #KhutbahJumat #khotbah | @harisjakmania12

Khotbah Jumat 2 Desember 2016

Berikut kumpulan kicauan khotbah yang dipublikasikan di twitter @alifmagz pada 2 Desember 2016:

1-#khotbah Istiqlal berderai airmata. Tentang birulwalidain. | @Kunci71652651

2-Keutamaan salat sebagai wujud syukur manusia kepada Allah. #khotbah | @H_Ristiawan

3-#khotbah Jumat hari ini sangat menarik. Khotib berbicara ttg umat islam yg seharusnya menjadi pribadi yang ‘amanah’, dan ‘jujur’. | @aklahyv

4-Tema #khotbah shalat jumat 212 “memulai memperbaiki dan mempersiapkan bekal di hari akhir” #masjiddarussalam #lemahabang | @S_walow

5-“Pemilik agama masing22 jangan saling menghujat atau menjatuhkan” – #khotbah Jum’at di masjid depan | @angeelichaa

6-#khotbah hari ni: how to find true happiness in our life. | @shaifuddinlias

7-#khotbah Jum’at: Untuk memperindah diri, kita tidak perlu banyak bersolek. Cukup dengan mematutkan akhlak kita. | @KMurthadi11

8-#khotbah: Tinggalkan perbedaan, satukan ukhuwah

tunjukkan muslim itu tiap hari penuhi mesjid, tadarus, sedekah, tunaikan zakat. | @

9-Islam berawal dari asing, dan akan kembali asing, maka berbahagialah orang2 ‘asing’. #khotbah jumat ini, :(( ya Allah. | @maldin_cavendis

Khotbah Jumat 25 November 2016

Berikut kumpulan kicauan khotbah yang dipublikasikan di twitter @alifmagz pada 25 November 2016:

1-Senang sekali #khotbah jumat tadi bahas pentingnya ilmu, naiknya derajat yg berilmu, dan tentang menghormati guru. | @RuliEndepe

2-#khotbah Jmt ini ttg toleransi sgt menyejukkan, Khotib membahas Q.S. Ali Imran Ayat 159&An-Nahl 125. Baca jg terjemahannya. | @RustamIbrahim

3-#khotbah menyentuh yg mbuat air mata menetes ttg akhlak mulia Rasulullah SAW & suara imam yg merdu. Jum’atan paling berkesan! | @wiirawiri

4-Barusan ada #khotbah Jumat yang makjleb: tidurnya orang alim lebih baik dari ibadahnya orang bodoh, & kemunafikan. | @Faiz_Densus87

5-Alhamdulillah #khotbah jumat hari ini membahas tentang 5 nasehat rasulullah, ga ada tuh nyuruh merangin kafir… hehe. | @kain_usang

6-Tema #khotbah pemimpin teladan umat. | @massprii

7-#khotbah #JumatBerkah kali ini menyejukkan hati, tidak ada yg dijelek2kan hanya himbauan supaya menjaga lisan. | @gie_gito

8-#khotbah td:

1. Islam agama yg cinta damai, mengajarkan berbuat baik pd sesama

2. Manusia yg suka menebar kebencian = Setan. | @andisaso_

Khotbah Jumat 11 November 2016

Berikut kumpulan kicauan khotbah yang dipublikasikan di twitter @alifmagz pada 11 November 2016:

1-Panggilan Allah cuma 3: 1. Panggilan Sholat; 2. Panggilan Haji; 3. Panggilan kembali menghadap Allah (kematian). #khotbah jumat | @HajiAyok

2-Hal terdekat dengan manusia adalah kematian. dan yang terjauh adalah masa lalu. ~ inti #khotbah Jumatan hari ini. | @billykei

3-“nikmat yang diberikan dari Allah tidak hanya nikmat (berupa) materi.” kata2 #khotbah jumat tadi. | @mmaulana66

4-Alhamdulillah di sini isi #khotbah mengajak agar rukun, baik kpd semua org tmsk kpd non Muslim. 🙂 moga ra ketularan ngamukan. | @syukron_z

5-Al-Qur’an adalah kitab yang sebenar-benarnya kitab, tidak ada keraguan di dalamnya. #khotbah jum’at | @buceknoses

6-#khotbah Bgmn kita kelak mempertanggungjwbkan di akhir nanti

Sholat shodaqoh santuni anak yatim piatu

Dan jaga iman islam | @harychandra091

7-Islam sdg krisis ukhuwah; Beda ormas, saling bermusuhan; Beda parpol, saling menghina; Beda jenggot, tak menyapa – #khotbah| @andriandinora

8-Kutipan #khotbah “jgnlah kita terlalu fokus pada 1 perbedaan, krn lebih banyak persamaan yg bisa menyatukan kita”

? nice pak |@manusiakuping

9-#khotbah jum’at “mari semakin memperbaiki diri jangan hanya sibuk menghakimi” | @_dwi_sasongko_

Kicau Khotbah 14 Oktober 2016

Berikut kumpulan kicauan khotbah yang dipublikasikan di twitter @alifmagz pada 14 Oktober 2016:

1-#khotbah jumat hari ini, “Rahmat Allah dekat dengan orang-orang yang berbuat kebaikan”| @abdidnoor

2-#khotbah tadi: Berdoa itu kerinduan, bukti kita rindu kepada-Nya. Ruarrbiasaa.. ?? Selamat hari jumat! | @denys_hartandi

3-Sy dpt #khotbah Jumat yg bgs sekali barusan. Bhw amalan kecil yg dilakukan dgn ilmu&istiqomah, akan berdampak luar biasa 🙂 | @DwikiGumilar

4-#khotbah jumatnya bagus ni, ‘mending mncari kesamaan daripada ribut2 soal perbedaan’ hormat saya pak ustad. | @allwarman

5-#khotbah jumat td khotib menyatakan orang yg tidak merasa terusik ketika agamanya dihina termasuk golongan munafik. ya Allah… | @zakyirham

6-Harta dipendam nggak bikin kaya, harta disedekahkan nggak bakal bikin miskin. #KhutbahJumat #khotbah | @izoelicious