Khotbah Jumat 4 Agustus 2017

Hari Jumat bagi umat Islam identik dengan shalat Jumat, yang tentu tidak terpisahkan dengan khotbahnya. Berikut tweet khotbah jumat yang dibagikan melalui akun Twitter @jumatan_org pada hari Jumat, 4 Agustus 2017:

1-#khotbah jumat hari ini yg di dapat.

Salah satu yg menghambat jalan menuju syurga adalah “memutuskan tali silaturahmi” | @AuzBeibbMyCute

2-Akhlak yang baik adalah tidak mengganggu orang lain, menolong sesama, dan wajah yang berseri-seri. #khotbah #khotbahJumat | @fajar_nyb

3-Kamu akan bahagia dg caramu. Tak perlu iri&dengki, tiap manusia punya cara&kisah bahagianya sendiri2. #khotbah

#khutbahJumat | @rochim_thole

4-Hati yg keras adalah yg tidak bisa menerima kritikan dan merasa dirinya paling benar. #khotbah #KhutbahJumat | @kiki_zbenk

5-Khutbah Jumat: Jangan biarkan kebencian menyanderamu hingga engkau tidak bebas berbuat kebaikan. #khotbah | @KMurthadi11

6-Petikan khutbah jumaat:

“Apabila hati sudah gelap, perkara baik dipandang buruk dan perkara buruk dipandang baik.” #khotbah | @adham_gtg

7-Malu itu sebahagian dari iman.

-Khutbah Jumaat #khotbah | @hanifazri

8-Dunia akan kokoh dg 4 pilar:

  1. Ilmunya ulama
  2. Pemimpin yg adil&amanah
  3. Demawannya org kaya
  4. Doanya Fakir miskin

#khotbah | @picoez 4

9-Shalat adalah bukti bahwa seseorang itu beriman. (Ust.Yusuf Siddik)

*khutbah Jumat ini di Masjid Istiqlal

#JumatBerkah #khotbah | @Asnidar1

Bagi yang ingin ikut berbagi pesan khotbah di masjid masing-masing, bisa ditwit tiap Jumat dengan tagar #khotbah dan me-mention @jumatan_org, ya. Semoga bermanfaat untuk menambah semarak dan keberkahan Jumat dengan pesan-pesan kebaikan.

Khotbah Jumat 21 Juli 2017

Hari Jumat bagi umat Islam identik dengan shalat Jumat, yang tentu tidak terpisahkan dengan khotbahnya. Berikut tweet khotbah jumat yang dibagikan melalui akun Twitter @jumatan_org pada hari Jumat, 21 Juli 2017:

1-Saling mencintailah kalian karena ALLAH, sebab nantinya org yg mencintai krn ALLAH akan dikumpulkan sesamanya.

-Kutipan #khotbah | @zheno21

2-Isi #khotbah Jumat tadi bagus, mengingatkan bahwa tidak baik kita sering marah-marah. | @trianlesmana19

3-Belajar memaafkan tanpa harus menunggu mereka yang menzolimi-mu meminta maaf terlebih dahulu itu mulia.

-#khotbah jumat- | @i_dhimas

4-#khotbah Jumat: Sesama hamba beriman, kita mesti saling mengingatkan; saling memaafkan; dan saling mendoakan. | @KMurthadi11

5-Kl tdk bisa menyenangkan org, minimal jgn menyusahkan. Kl tdk bisa memuji org, minimal jgn mencaci. #khotbah #KhutbahJumat | @junanto

6-Lindungilah dirimu dari godaan syaitan, syaitan jauh lebih tua dari manusia. #khotbah | @Yudhi_0103

7-#khotbah hari ni ialah pasal kematian & alam seterusnya. Satu peringatan yang menggetarkan hati. | @shafiqderahman

Bagi yang ingin ikut berbagi pesan khotbah di masjid masing-masing, bisa ditwit tiap Jumat dengan tagar #khotbah dan me-mention @jumatan_org, ya. Semoga bermanfaat untuk menambah semarak dan keberkahan Jumat dengan pesan-pesan kebaikan.

Khotbah Jumat 14 Juli 2017

Hari Jumat bagi umat Islam identik dengan shalat Jumat, yang tentu tidak terpisahkan dengan khotbahnya. Berikut tweet khotbah jumat yang dibagikan melalui akun Twitter @jumatan_org pada hari Jumat, 14 Juli 2017:

1-Alhamdulillah masih ada ustadz kaya gini. Jadi tadi inti #khotbah Jum’at nya: Stop menghina sesama di socmed,… —|@tiannos

2-Dengerin #khotbah jum’at di mesjid Jabal Arafah temanya”Mempertahankan rumah tangga” nyambung banget ama gw. | @timocharles

3-#khotbah tadi, diingetin org yg ngga kecium surga: tkg minum, ngeriba, make harta yatim & durhaka ama ortu. Lindungi kami ya Allah. | @_Me2D

4-Jdlah or yg dicari jabatan, bkn mencari jabatan. Cirinya? Jujur, amanah, berakhlak mulia, takut pd Allah. -#khotbah Jum’at- | @MuhammadDarry

5-“Boleh pasrah, asalkan sudah ikhtiar lebih dulu.” – #khotbah Jum’at hari ini | @strivewalker

6-#khotbah jumat di Kemensos hari ini oke juga. Gak berkah kalau nyumbang atau ngasih makan keluarga dr uang yang gak halal. | @ernistyo

 

7-Menjenguk saudara yg sakit saat pagi, maka akan diampuni, dirahmati serta dimudahken segala urusannya hingga sore hari #khotbah | @fajar_nyb

8-Marilah kita beristihgfar dengan sebaik-baiknya agar mendapatkan ketaqwaan di sisi Allah swt. #khotbah | @fahrizalaswandi

9-“taqwa” itu taat, takut, malu, dan cinta kpd Allah. #khutbahJumat #khotbah | @aswan

Bagi yang ingin ikut berbagi pesan khotbah di masjid masing-masing, bisa ditwit tiap Jumat dengan tagar #khotbah dan me-mention @jumatan_org, ya. Semoga bermanfaat untuk menambah semarak dan keberkahan Jumat dengan pesan-pesan kebaikan.

Khotbah Jumat 2 Juni 2017

Hari Jumat bagi umat Islam identik dengan shalat Jumat, yang tentu tidak terpisahkan dengan khotbahnya. Berikut tweet khotbah jumat yang dibagikan melalui akun Twitter @jumatan_org pada hari Jumat, 2 Juni 2017:

1-“Lebih baik menyesal di pagi hari krn lupa bangun utk tahajud, daripada pamer karena bisa tahajud” #khotbahjumat #khotbah | @Senimanjamban

2-Perjalanan terjauh dan terberat seorang muslim bukanlah mendaki Puncak gunung tertinggi, tetapi melangkah ke masjid. #khotbah | @yusufindraa

3-#khotbah Puasa itu inputnya iman, prosesnya puasa dan sholat malam, outputnya taqwa. Smg Ramadhan ini menjadi ramadhan terbaik. | @rustamaji

4-#khotbah Jumat: Marilah jadikan momentum Ramadhan utk muhasabah, mengevaluasi diri, bagi peningkatan kualitas kehambaan kita. | @KMurthadi11

5-Pengisian #khotbah:

Sesungguhnya Allah telah menghalalkan jual beli dan mengharamkan riba’ | @ShahizanMasrom

Bagi yang ingin ikut berbagi pesan khotbah di masjid masing-masing, bisa ditwit tiap Jumat dengan tagar #khotbah dan me-mention @jumatan_org, ya. Semoga bermanfaat untuk menambah semarak dan keberkahan Jumat dengan pesan-pesan kebaikan.

Khotbah Jumat 3 Februari 2017

Berikut kumpulan kicauan khotbah yang dipublikasikan di twitter @alifmagz pada 3 Februari 2017:

1-#khotbah jumat ini, bener2 menyentuh:

Bersih diri

Bersih lingkungan

Bersih jiwa

Bersih harta

#indonesiahebat | @BobDjamin

2-Jadi intinya yg disampaikan dari #khotbah Jumat tadi ialah perbaiki akhlakmu. | @Reshardian33

3-Sholat Jumat di @atr_bpn. Yang #khotbah Menterinya sendiri.

Damai, sejuk, dan mempromosikan toleransi. | @aerbe

4-Di dalam tubuh manusia ada segumpal daging, yang mana jika dia baik, maka baik pula prilakunya. Pun sebaliknya.

*#khotbah jumat* | @Riofires

5-Hidup Akan Tenang,

jika kita sllu bersangka positif & yakin bahwa apapun pemberian Allah adl yg terbaik utk kita. #khotbah Jumat | @iqyrifqi

6-Berbuatlah Baik, Jika Belum Mampu Berkatalah yg Baik, Jika Blm Mampu Diamlah, #SemuaPerbuatanDanUcapanAkanDiHisab #khotbah | @dr_hermawan

7-Kita bisa mengerjakan sholat, ngaji & ibadah lainnya itu juga krn ijin & karunia dari Allah, maka jgn sombong. #khotbah Jumat | @iqyrifqi

8-#khotbah: Nabi menyuruh org yg mengimani Allah&Hari Akhir agar bbuat baik kpd tetangga, memuliakan tamu, &bicara baik/ diam. | @KMurthadi11

Khotbah Jumat 27 Januari 2017

Berikut kumpulan kicauan khotbah yang dipublikasikan di twitter @alifmagz pada 27 Januari 2017:

1-Kutipan #khotbah jum’at : Bermuhasabahlah di setiap waktumu, insyaAllah kau dapatkan barokah di setiap waktumu. | @4meentabahtruss

2-#khotbah Jumatan tadi: “Berbaik sangkalah terhadap Allah dan mahluk ciptaan-Nya” | @moseshut

3-Mendengarkan #khotbah sholat jum’at ,tentang ibadah,sudah benarkah ibadah kita….? | @er_btg

4-#khotbah Jumat ini tentang rasa syukur. | @nicowijaya

Khotbah Jumat 20 Januari 2017

Berikut kumpulan kicauan khotbah yang dipublikasikan di twitter @alifmagz pada 20 Januari 2017:

1-Inti #khotbah: Hanya Allah yg dpt mberikan hidayah; hanya Allah yg dpt membukakan pintu hati seseorang utk menerima hidayah. | @Ngeelantung

2-Maka ajarilah tanpa menggurui, nasehatilah tanpa menyakiti, dan sayangilah tanpa berlebih; secukupnya saja. #khotbah Jumat | @denidwi_

3-#khotbah jumat: Hati hati terhadap dosa kecil karena dosa kecil dapat menghantarkan kita kepada siksa kubur. | @azmisuryaadi

4-“Orang yg suka menganggu ketentraman orang lain sebenarnya sudah keluar dari tuntunan Islam” – #khotbah Jumat barusan juga | @bibinabhinowo

5-Rejeki itu bukan sendal jepit, Insya Allah gak akan ketuker.

Intisari #khotbah #JumatBerkah | @vaLentfun21

6-1 orang ibu bisa merawat 7 orang anaknya sendirian. 7 orang anak belum tentu bisa merawat ibunya sendiri. – #khotbah *jleb* | @imanraisx

7-muslim > mukhlis > muttaqin

#khotbahjumat #khotbah | @hanifzain17

8-#khotbah jumat ini, TAKWA. Agar muslim tdk mudah diadu domba oleh orang2 yg tdk suka dgn kebangkitan umat islam. #JumatBerkah | @friozan

9-Kalo ada muslim masih salahin agama lain, suka fitnah, sombong, dia bukan muslim tapi manusia yang beragama islam. #khotbah | @RendiSaputra_

10-Tema #khotbah jumat tadi, “Jangan Saling Membenci”. ✌? | @hafismuh

11-Tidak beriman seseorang jika ia tidur dalam perut yg kenyang sedangkan ia tau tetangganya kelaparan! Materi #khotbah tadi. | @robysatriani

Khotbah Jumat 13 Januari 2017

Berikut kumpulan kicauan khotbah yang dipublikasikan di twitter @alifmagz pada 13 Januari 2017:

1-Pesan moral shalat jumat ini: Mengingat kematian itu perlu. Alhamdulillah sejuknya. Beda klo yg #khotbah berbau politik. | @haditricoswara

2-Kalo bawahan dholim dampaknya ga seberapa, tapi pimpinan dholim dampaknya luar biasa. #khotbah jumat | @bagus1230

3-#khotbah:

Jadikan akhirat sbg yg utama krn dunia hanya sementara. Ketika kita dahulukan akhirat dunia pun akan mengikuti. | @azmisuryaadi

4-Sayangilah kedua orang tua, sayangilah sesama manusia, sayangilah hewan dan sayangi semua makhluk ciptaan Tuhan. #khotbahjumat | @anwarzones

5-Begitu banyak amalan yang kecil akan menjadi besar pahalanya karena niatnya yang besar. #khotbah #KhotbahJumat | @fajar_nyb

6-#khotbah jumat: jikalau ada yg mendzolimi kamu sekalian, balaslah mereka dengan karya. | @gegepraja

7-#khotbah Jmt di menara kadin, “Siapa kita, bisa mengkafirkan org lain, siapa kita mampu menakar keimanan org lain” *jleb* | @maulanamajesty

8-Janganlah sekali kali kita lengah terhadap perintah Allah dan menjauhkan diri dari ketetapanNya. #khotbah #KhutbahJumat | @andrizalmxp

9-Orang yg beruntung adl org yg hari ini lebih baik dari kemarin – #KhutbahJumat #khotbah | @Abaaah

Khotbah Jumat 30 Desember 2016

Berikut kumpulan kicauan khotbah yang dipublikasikan di twitter @alifmagz pada 30 Desember 2016:

1-#khotbah jumat ini,

“…… Belum tentu org yg km cela itu lbh jelek dr sifat km, dan bs jd mgkn lbh baik dr pikiran km ……” | @ran_adii

2-Dua dosa yg balasannya dapat dirasakan di dunia: zina & durhaka kepada orang tua. #khotbah jumat | @agustinatikno

3-Bagus nih isi #khotbah di Al-Azhar, membahas pendidikan, bukan menyebar kebencian terhadap umat lain. | @rizalandri

4-Sesat bila hanya berilmu tanpa beriman, melarat kalo hanya beriman tanpa berilmu.

#khotbah #KhotbahJumat tadi. | @Dsyah74

5-Kalo gak bisa berkata benar, bahkan bisa menimbulkan fitnah, lebih baik diam.

#khotbah #KhotbahJumat tadi. | @Dsyah74

6-Qabil dan Habil. Saudara kandung, keluarga, bisa saling bunuh. Hanya karena iri&dengki. Smg kita dijauhkan dari itu.

#khotbah | @dwinucleo

7-#khotbah Jumat ini: Cinta menimbulkan sebuah kepatuhan. Cintailah, maka dgn sendirinya kau akan patuh atas segala Perintah-Nya ? | @bayeg 8

8-Obat atas fitnah khusus (terkait syahwat dunia) adalah SABAR,

Obat atas fitnah umum (terkait agama) adalah ILMU.

#khotbah | @justpambudi

9-Amat keliru bila berkeyakinan rejeki dari hasil bekerja, krn bekerja adalah ibadah sdgkan rejeki itu urusan-Nya. #khotbah | @dhanyjulian

10-Atas Doa-doa kita,

Allah menunda,

bukan berarti menolak.

Allah tahu,

waktu tertepat pengabulan doa

#khutbahjumat #khotbah | @iqyrifqi

10-Manusia yg baik bukan manusia yg tidak pernah salah, manusia yg baik adalah manusia yg mau memperbaiki kesalahannya.

#khotbah | @faw_zi

11-#khotbah: Orang yg benar-benar kuat ialah orang yg mampu menaklukkan kemarahannya sendiri. (Dari Hadis di Musnad Imam Ahmad). | @KMurthadi11

12-Yakinlah, kesusahan mendatangkan kelapangan dan setelah kesulitan akan ada kemudahan. #khotbah #KhutbahJumat | @salambooks

Khotbah Jumat 23 Desember 2016

Berikut kumpulan kicauan khotbah yang dipublikasikan di twitter @alifmagz pada 23 Desember 2016:

1-Sebagai mahluk sosial, kebaikan manusia diukur oleh hubungannya dg manusia lain, jika baik maka hasilnya akan baik. #khotbah | @idenide

2-Seorang mukmin harus selalu tabayun – #khotbah Jumat. | @yeddyhs

3-#khotbah siang ini

Tanda2 MUNAFIK:

*bila BERKATA ia BERDUSTA

*bila BERJANJI ia MENGINGKARI

*bila DIPERCAYA ia BERKHIANAT | @EckoDjogja691

4-Sesungguhnya sholat subuh itu disaksikan oleh malaikat. #tema #khotbah jumat | @JWidiyantoro

5-Rezeki sudah dijamin dan ditetapkan oleh Allah, berharap dan carilah rezeki-Nya. #Khotbah Jumat | @H_Ristiawan

6-#khotbah:

The best of Muslims are soft-spoken & patient enough to allow others to win in arguments but knowing they were right. | @aosny2011

7-Tujuan Setan Adalah Menciptakan Permusuhan Diantara Orang-Orang Mukmin. #KhutbahJumat #khotbah | @dr_hermawan

8-